Total Tayangan Halaman

Sabtu, 25 Desember 2010

9. Iker Casillas

DI urutan 9 ditempati oleh penjaga gawang utama Real madrid dan Timnas Spanyol yaitu, IKer Casillas.
Iker Casillas, lahir di Madrid, Spanyol, pada 20 Mei 1981 (28 tahun) dan telah menjadi penjaga gawang utama Madrid sejak tahun 1999 menggantikan kiper senior asal Jerman, Bodo Illgner.
Pada final Liga Champions tahun 2000, Casillas menjadi kiper paling muda yang tampil di final kejuaraan antar klub paling bergengsi di Benua Biru. Saat Real Madrid menang 3-0 atas Valencia, Casillas masih berusia 19 tahun.
Peran Casillas di Real Madrid semakin tak tergantikan ketika pada bulan Februari 2008 menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2017 dengan klausul pembelian seharga 128 juta poundsterling.
Kiper sekaligus kapten tim Spanyol, Iker Casillas, melengkapi gelar juara dunia yang diraih timnya dengan gelar Kiper Terbaik dan berhak atas Sarung Tangan Emas.
Penjaga gawang Real Madrid memang sangat berperan dalam sukses La Furia Roja mengukir sejarah dengan merebut Piala Dunia untuk kali pertama sekaligus negara kedelapan yang jadi juara lewat sejumlah aksi penyelamatan gemilangnya termasuk saat memblok tembakan Arjen Robben dalam situasi satu lawan satu di final lawan Belanda.
Peran Santo Iker juga yang membuat gawang Spanyol tak kebobolan dalam keemat pertandingan di babak knockout.

0 komentar:

Posting Komentar