Total Tayangan Halaman

Minggu, 26 Desember 2010

2. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder adalah seorang pemain top dengan berbagai keahlian dan kemampuan dalam mencetak gol gol spektakuler. Wesley Seijder lahir di Utrecht, Belanda, 9 Juni 1984; umur 26 tahun. Ia saat ini ditempatkan pada posisi tengah timnas Belanda. Bernaung di club Real Madrid, dan pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Profil Wesley Sneijder di timnas sepakbola Belanda

* Squad No: 10
* Posisi: Gelandang
* Umur: 26
* Tanggal Lahir: Jun 9, 1984
* Tempat Lahir: Utrecht, Belanda
* Tinggi: 7”5 ‘(1.70m)
* Berat: 67 kg

Karir Sneijder jelas bersinar di Euro 2008 dengan berhasil mencetak dua gol dalam tiga penampilannya memperkuat tim Belanda berhasil sampai ke babak perempat final. Ia adalah salah seorang produk dari Ajax Amsterdam yang sangat sukses sejak muda. Sneijder melakukan debut profesionalnya dengan kemenangan 2-0 di Excelsior pada bulan Desember 2002. Senijder adalah spesialis bola dan mengukir reputasi sebagai gelandang yang sukses mencetak gol, dan menjaring 43 gol dalam 126 pertandingan untuk klub Amsterdam.

Dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro Sneijder mengikat kontrak di Real Madrid pada tahun 2007. Dalam empat penampilan pertamanya di Real Madrid, ia mencetak gol sebanyak lima kali. Namun kemudian ia dijual ke Inter Milan setelah hanya melewati dua musim kompetisi bola di Eropa.

Karirnya menjadi pusat perhatian internasional setelah pertandingan Belanda melawan Portugal pada tahun 2003 dan dipanggil ke dalam skuad Belanda dalam ajang Euro 2004 serta pada perhelatan Piala Dunia 2006 dan 2010. Karir puncaknya terlihat ketika ia tampil mengesankan pada Euro 2008 serta berhasil mengantarkan Belanda masuk putaran final piala dunia 2010

Kekuatan Sneijder: Cepat, kuat dan handal dengan kemampuan menembak bola dari luar kotak penalti secara akurat. Dapat bermain dengan kedua kaki.

Kelemahan Sneijder: Tubuhnya yang agak rendah dibandingkan dengan pemain bola lainnya.

Karir tertinggi Senidjer: Pada turnamen piala dunia 2010, termasuk ketika melawan Spanyol di babak final.

Karir terendah Sneidjer: Terpaksa keluar dari Real Madrid setelah hanya dua musim.

Style: bermain bagus dengan kedua kaki dan memiliki tembakan cemerlang dan akurat. Mampu menghancurkan tim mana pun dengan kemampuan menyerangnya.

0 komentar:

Posting Komentar