Total Tayangan Halaman

Minggu, 26 Desember 2010

4. Carles Puyol

Berambut panjang dan mimik serius, Carles Puyol selalu terlihat galak di lapangan hijau. Tapi ia bukan hanya dikenal karena penampilan fisiknya yang sangar. Kapten Barcelona ini juga dikenal karena gaya bermainnya yang penuh determinasi dan tak mengenal lelah.

Puyol juga punya teknik lengkap sebagai seorang bek, seperti kemampuan mengawal lawan, mengantisipasi dan memotong umpan lawan, tekel bersih, disiplin, serta sundulan kepala yang hebat. Di samping itu Puyol juga punya jiwa kepemimpinan dan kemampuan mengorganisir pertahanan.

Meski terlihat sangar dan selalu bermain keras tanpa kompromi, Puyol punya kerendahan hati dan selalu menghargai lawan. “Kami harus selalu bermain dengan hasrat kuat dan rasa hormat, sebab kami tahu setiap pertandingan tidak akan mudah,” kata Puyol sebelum Spanyol melawan Cile di babak grup. “Menurutku kami tidak pernah kehilangan rasa hormat terhadap siapa pun.”


Di laga semifinal, Puyol juga akan menghormati Jerman yang telah menumbangkan raksasa Argentina di perempat final. Tapi Puyol tetap tak akan kehilangan karakter kerasnya. Bersama Gerard Pique, Sergio Ramos, dan Joan Capdevila, pemain berusia 32 tahun ini akan bahu membahu menahan gempuran Jerman yang punya pemain depan berkelas seperti Miroslav Klose dan Lukas Podolski.

Puyol harus pandai-pandai mempersempit dan memblok tembakan-tembakan Podolski. Puyol juga harus terus menempel Klose tidak memberi kesempatan bagi Klose untuk melakukan sundulan mautnya itu.

Berikut Profil lengkap Carle Puyol
Nama Lengkap : Carles Puyol Saforcada
Nama Panggilan : Tiburón
Tanggal Lahir : 13 Apr 1978 (Usia 32)
Tempat Lahir : Pobla de Segur
Negara : Spanyol
Tinggi Badan : 178 cm.
Berat Badan : 80 Kg.
Peranan : Bek
Nomor Punggung : 5
Tim Nasional : Spanyol

0 komentar:

Posting Komentar